Sinopsis Star Wars The Rise of Skywalker

Imbuetea – Apakah Anda termasuk penggemar Star Wars atau mungkin yang baru ingin menggeluti dunia Star Wars? Sekuel terakhir Star Wars yang telah ditunggu-tunggu telah diluncurkan pada tahun 2019 yaitu Star Wars: The Rise of Skywalker. Sekuel terakhir ini mendapatkan review positif dari banyak orang.

Star Wars The Rise of Skywalker

Tentang Star Wars The Rise of Skywalker

Star Wars merupakan film yang telah dirili pada tahun 1977, dan selama hampir setengah abad, filmnya telah merilis banyak sekuel yang seru namun tahukah Anda bahwa sekuel yang dirilis tidak diluncurkan sesuai dengan urutannya? Ini yang sering membuat para penggemar baru Star Wars bingung.

Bahkan film pertama yang diluncurkan tahun 1977 merupakan sekuel keempatnya. Sedangkan film Star Wars The Rise of Skywalker yang baru diluncurkan tahun 2019 lalu merupakan sekuel terakhirnya yang adalah sekuel ke-9. Ceritanya juga tidak kalah seru dengan sekuel lainnya apalagi ini sudah episode terakhir.

Sinopsis Cerita Star Wars The Rise of Skywalker

Karena merupakan seri terakhir dari Star Wars Universe, The Rise of Skywalker ini merupakan lanjutan cerita dari Star Wars yang dirilis tahun 2017. Di film diceritakan bahwa peperangan Resistance masih berlanjut dengan First Order. Hanya saja kondisi Resistance cukup terdesak karena markas yang sudah musnah.

Di The Rise of Skywalker, First Order dipimpin oleh Kylo Ren yang diperankan oleh Adam Driver. Ia berhasil membunuh Supreme Leader Snoke. Sejak masa kepemimpinanya, Kylo Ren memiliki ambisi ingin meningkatkan kekuatan First Order dan memusnahkan Resistance.

Resistance tentu tidak tinggal diam karena mereka akhirnya berusaha bangkit untuk melakukan perlawanan. Pemimpin Resistance, Poe Dameron yang diperankan oleh Oscar Isaac juga berusaha mengumpulkan orang-orang yang kut dengan tujuan agar dapat membantu membentuk Resistance lagi.

Lando Calrissian yang diperankan oleh Billy Dee Williams juga membantu dalam pembentukan ulang Resistance. Karakter ini juga memang sudah lama di Star Wars Universe yang terlihat muncul di Star Wars yang dirilis tahun 1980 dan 1983. Di seri terakhir ini akan ditampilkan pertarungan yang sengit antara sisi gelap dan sisi terang (Dark side vs light side).

Rey yang diperankan oleh Daisy Ridley berhadarapn dengan Kylo Ren untuk terakhir kalinya dalam pertarungan tersebut. Pertarungan ini tidak mudah karena Rey sendiri sudah belajar menjadi Jedi secara utuh. Apalagi Luke Skywalker yang diperankan oleh Mark Hamill meninggal pada akhir film sebelumnya.

Bahkan selama film berlangsung, Rey juga bertanya-tanya sebenarnya siapa orang tua aslinya dan hanya Ren yang mengetahuinya. Hanya saja Rey harus bergabung terlebih dahulu ke dark side agar Ren mau memberitahunya. Anda bisa menonton sendiri keseruan dari The Rise of Skywalker. Dalam film ini juga akan ditampilkan para tokoh-tokoh yang telah tewas di sekuel sebelumnya.

Pemeran Star Wars The Rise of Skywalker

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada banyak pemeran yang populer dan dicintai para penggemarnya. Leia Organa diperankan oleh Carrie Fisher. Rey diperankan oleh Daisy Ridley. Finn yang diperankan oleh John Boyega. Hingga berbagai pemeran penting lainnya yang ikut mensukseskan keseluruhan film Star Wars ini.

Kesuksesan film Star Wars: The Rise of Skywalker dan series lainnya juga dibuktikan dari banyaknya pernak-pernik bertema Star Wars yang bisa dilihat di katalog marketplace Blibli.com. Anda bisa menemukan banyak item yang bertema Star Wars di Blibli mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, permainan, pajangan, dan masih banyak lagi pernak-pernik Star Wars lainnya.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *